Gilang Dirga, Artis Kocak yang Bisa Meniru Gaya Orang


Gilang Dirga yang memiliki nama lengkap Gilang Dirgahari baru-baru ini sering mengisi layar kaca sebagai pembawa acara yang kocak dan lucu, pasalnya dia begitu pintar menirukan berbagai gaya para artis ternama baik dari segi suara, logat, maupun mimik wajahnya. Mendengar suaranya yang unik saja sudah mengundang tawa, mungkin dari sanalah bakat itu muncul. Beberapa artis yang pernah ditirukan diantaranya Ebiet G. Ad, Iwan Fals, Judika, Ryan D’Massive, Jeremy Tetti, bahkan meniru gaya publik figur Mario Teguh dan pejabat pemerintah gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama yang lebih dikenal Pak Ahok.

Gilang Dirga (source)
Asli Palembang, sukses di kota kelahirannya Jakarta

Gilang lahir di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1989. Pria berdarah asli Palembang ini hijrah dari Bengkulu ke Jakarta demi berkarir di dunia entertainment melalui bakatnya tersebut. Berawal dari prestasinya sebagai peringkat II, duta persahabatan, dan peserta berpakaian terbaik dalam ajang bergengsi pemilihan model Indonesia yang diadakan oleh Ramli, seorang designer batik Indonesia pada tahun 2008 lalu, kariernya langsung melejit. Kemudian ia ditawari sebagai pemeran dalam berbagai sinetron dan FTV untuk mengetahui bakat aktingnya, bahkan di tahun 2009 dia bergabung dengan grup sketsa komedi extravaganza dengan genre komedi di salah satu televise swasta. Saat ini sering mengisi beberapa acara sebagai pembawa acara reality show, sukses deh.

Gilang suka menirukan gurunya saat mengajar

Pada mulanya saat Gilang duduk di bangku Sekolah Menengah, sama seperti sebagian murid-murid yang lain suka sekali menirukan gaya gurunya ketika guru yang mengajar saat itu sedang absen tidak mengajar. Namun tidak semua anak memanfaatkannya secara unik seperti yang dilakukan Gilang, dimana dia sering memperhatikan dan mengamati cara mengajar sang guru hingga mengundang tawa teman sekelas sekaligus kagum dengan kemiripan gaya menirunya.

Kerap meminta maaf kepada orang yang dia tiru

Bakat tersebut kemudian ditunjukkan saat mengikuti salah satu acara pencarian bakat di televisi hingga banyak orang tahu tentang bakat unik Gilang selain tampan, pintar menyanyi, dan berakting. Meskipun mahir menirukan gaya para selebritis ternama, bahkan gaya seorang Ustadz, namun pria yang sampai saat ini menggemari kartun “One Peace” ini tetap meminta izin dan meminta maaf jika mengakibatkan ketidaknyamanan terhadap sang idola, walaupun faktanya mereka semua mendukung bahkan juga terhibur.

Kesuksesan Gilang Dirga saat ini berkat kesenangannya di masa lalu. Semoga apa yang dilakukan Gilang Dirga menginspirasi pembaca semua dan menjadi inspirasi bahwa apa yang kita senangi bisa menghasilkan masa depan yang positif, seperti ungkapan “lakukan apa yang kita senangi, dan senangi apa yang kita lakukan”.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment