Vitamin C Selesaikan Masalah Reproduksi Pada Wanita


Gak salah kalau Vitamin C disebut-sebut Raja-nya Vitamin, seabrek manfaat yang bisa didapat dari vitamin tersebut, dan pastinya untuk kaum hawa pasti tambah senang mendengan kabar kalau vitamin C ternyata juga mampu mengatasi berbagai hal berkenaan dengan masalah reproduksi.

Mengurangi Perdarahan Berat Saat Menstruasi
Saat wanita menstruasi, resiko yang biasa menggiringinya adalah anemia yang disebabkan pendarahan berat.  Lagi-lagi disini vitamin C memainkan perannya untuk membantu mengurangi perdarahan menstruasi berat dengan meningkatkan kekuatan kapiler.
Penelitian menunjukkan bahwa perdarahan menstruasi berat berkurang hingga 87% pada wanita yang secara teratur mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi. Dan Dosis terapi vitamin C yang disarankan untuk mengurangi perdarahan menstruasi berat adalah  2000-4000mg per-hari.

Membantu Dalam Masalah Endometriosis Dan Fibroid Rahim
Dengan fungsinya  vitamin C meningkatkan sistem imunitas pada tubuh, kekebalan sel tubuh pun secara otomatis meningkat dan mengurangi kelelahan. Dengan kondisi prima itulah penyebaran dan pertumbuhan endometriosis dan fibroid Rahim pada wanita bisa terhambat. Ditambah lagi vitamin C ini juga mampu memperkuat kapiler dan dapat menghambat pertumbuhan tumor, yang semuanya merupakan aspek penting untuk manajemen kesehatan.

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Dengan vitamin C jangan takut, karena telah teruji bahwa vitamin C mampu mengurangi resiko pre-eklampsia dan resiko ketuban pecah lebih dini pada kehamilan.

Sejumlah besar asam askorbat digunakan oleh tubuh wanita selama pembuahan dan diperlukan juga untuk pembentukan serta kesehatan membran janin. Penelitian menunjukkan suplementasi vitamin C juga dapat membantu mencegah cacat lahir.

Asupan Vitamin C Yang Tepat
Perlu diketahui, Vitamin C adalah nutrisi yang sensitif terhadap pengolahan dengan cara dimasak dan paparan udara, sehingga sebaiknya diasup dari makanan segar dengan pengolahan sesedikit mungkin. Dan hindari memotong makanan sebab sewaktu terpotong makanan tersebut akan mulai kehilangan kandungan vitamin C-nya. Contohnya irisan mentimun yang tetap dibiarkan selama 3 jam, kehilangan 41-49% kadar vitamin C-nya.  Irisan melon yang dibiarkan dalam lemari es, kehilangan 35% dari kandungan vitamin C-nya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Oleh karenanya, makanlah makanan yang kaya kandungan vitamin C-nya secepat mungkin untuk memastikan anda mengasup vitamin C dalam jumlah yang optimal.

Dan berikut daftar Makanan yang kaya akan vitamin C (dan harus dimakan mentah) antara lain: jambu biji, mustard, peterseli, kesemek, papaya, paprika, brokoli, strawberry, jeruk, buah kiwi, kembang kol, bayam, kubis merah, kentang, dan tomat.

Pertimbangkan juga untuk mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C seperti misalnya suplemen antioksidan dan multivitamin, selain buah-buahan tadi.

(sumber gambar: http://mimipipi.net/)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment