Ajarkan 4 Jurus Sakti Ini, Kelak Anak Anda Kaya

Orang tua mana yang tak ingin anaknya kelak dewasa menjadi orang yang berhasil, malah kalau bisa keberhasilannya melebihi dari orang tuanya saat ini. Berhasil disegala sisi, terutama di finalsialnya dengan kata lain seorang anak kelak harus bisa kaya, sehingga mampu memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

Sedangkan untuk menjadi kaya, tidak semua orang punya potensi tersebut. Karena sejak dini kita orang tua perlu mempersiapkan anak-anak untuk bisa mengatur dan mengelola kekayaannya, dan diakui tugas tersebut tidaklah mudah. mentalitas anak harus kuat dan tahan banting dan itu tidak bisa didapat oleh mereka dibangku sekolah.

Dan berikut adalah jurus-jurus sakti yang perlu anda ketahui dan ajarkan pada anak-anak jika ingin mereka nantinya  jadi orang KAYA.

Image: source

Jurus Pertama: Sadar produk keuangan
Sejak dini anak-anak perlu dikenalkan dan diajarkan tentang seluk beluk uang, mulai dari tingkat dasar seperti sukuk bunga, market, hingga ketingkat yang lebih tinggi seperti leadership, manajemen perusahaan dan strategi pemasaran dan perlindungan aset  
Jurus ini secara bertahap harus diajarkan, dikupas dan diperdalam oleh anak. Tinggal masalahnya adalah kalau kita bukan pakarnya pada hal tersebut, lalu bagaimana?. Jangan khawatir banyak refrensi-refrensi, seperti buku-buku karya  Thomas J. Stanley, Robert Kiyosaki, Charles Munger, dan bahkan Tony Robbins, juga berbagai seminar-seminar yang bisa kita dapat guna menggali masalah tersebut.

Jurus Kedua: Cara berpikir
Kebanyakan orang berpikir pada zona abu-abu. Pemaham atas pada umumnya sangat membantu dalam mengejar kekayaan. Kemampuan tersebut membantu anak-anak Anda melihat situasi dengan lebih menyeluruh.
Mindset sukses, ini jurus berikutnya yang harus kita tanamkan pada anak-anak. Cara pandang dan cara berfikir sesoranglah yang menjadikan mereka sukses atau tidak. Ajarilah anak-anak untuk mampu memahami segala sesuatu secara meyeluruh dan mendalam atas seluk-beluk bisnis, sosial, dan kehidupan, agar tidak mudah terpengaruh.  

Jurus Ketiga: Berani mengambil risiko
Sejatinya sejak dilahirkan anak manusia sudah dihadapkan pada resiko kehidupan. Dan kita tidak mau anak-anak kita lemah dan takut akan resiko kehidupan. Itu bisa menjadi penghalang mereka untuk bisa maju dan menjadi hebat. Ajarkanlah mereka  hidup dalam kesadaran, dan gunakakan analisis untuk mengambil keputusan jangan mengikuti insting.

Jurus Keempat: Uang adalah alat bukan tujuan

Apa sebab banyak orang jatuh dan merasa kosong hidupnya?. Itu karena mereka menggangap uang adalah tujuan. Sehingga energi yang terkuras habis-habisan untuk memperoleh uang tidak berdampak pada keuntungan dan kebahagiaan sejati, mereka lelah.  Bantulah anak-anak untuk memahami dan merenungkan apa sebenarnya tujuan dari hidup ini, dan bagaimana uang hanyalah alat untuk menggapai tujuan hidup, sehingga keberadaan kita menjadi manfaat bagi orang lain.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment